CES merupakan salah satu pameran elektronik dan teknologi terbesar di Dunia. Lebih dari 3000 perusahaan teknologi datang ke pameran ini untuk menampilkan produk teknologi terbaru mereka, pameran teknologi yang diadakan di kota Las Vegas ini mengubah hotel-hotel disekitarnya menjadi sebuah ajang perlombaan yang besar, pameran ini dihadiri hampir 200.000 orang selama acara berlangsung.

The Wall

Bagaimana perasaan anda jika memiliki TV yang terlihat menyatu dengan tembok? Ya, Itulah yang dihadirkan Samsung pada pameran CES 2018. Samsung menghadirkan 146-inch MicroLED yang mampu menghasilkan warna hitam (seperti OLED) dengan kecerahan yang sangat terang (seperti LCD) tetapi tidak perlu khawatir akan degradasi. Mungkin anda membutuhkan TV besar yang sangat hebat ini, tentunya sebelum mereka mengeluarkan versi 147-inch.

Nissan IMx

Bagi anda para pecinta mobil mewah mungkin Nissan IMx ini akan menjadi target anda selanjutnya. Nissan membuat konsep IMx agar mobil listrik bisa terlihat lebih tangguh. Dominasi cahaya berwarna merah dan biru dari mobil ini membuatnya terlihat seperti mobil polisi masa depan.

The Samsung Flip

Papan tulis cerdas buatan Samsung ini memiliki layar digital yang bisa untuk menggambar seperti papan tulis pada umumnya, tetapi bisa juga mensharing layar dengan perangkat berbeda melalui near-field communication (NFC) yang dilengkapi dengan berbagai pengaturan pintar.

POSTINGAN TERKAIT  Rekomendasi 7 Anime Bertema Teknologi Terbaik

Nanoleaf Remote & Square Panels

Pencahayaan untuk sudut-sudut tertentu memiliki pengaruh signifikan bagi sebagian orang, mungkin itulah alasan perusahaan Nanoleaf menciptakan produk pengatur pencahayaan. Benda ini memiliki remot kontrol yang dinamai dodecahedron-shaped yang memudahkan pengguna untuk mengatur pencahayaan di masing-masing sudut ruangan, cara mengaktifkan alat ini yaitu dengan memutar salah satu sisi ke atas (seperti memutar rubik).

Artec 3D Leo

Jika kembali ke judul postingan tentang produk teknologi terkeren, maka Artec 3D Leo yang memenangkannya. Artec 3D dibandrol dengan harga $25000, cukup mahal untuk sebuah alat pengidentifikasi identitas melalui scan tubuh. Artec 3d Leo dilengkapi dengan kemampuan menangkap detail objek 80 frames setiap detiknya dan dilengkapi proses otomatis tampilan scanner. Alat ini memang keren dijadikan sebuah koleksi teknologi, tetapi untuk memiliki alat ini dirumah mungkin diperlukan izin khusus.

Vivo Fingerprint Sensor

Teknologi Fingerprint Sensor mungkin sudah menjadi hal yang biasa bagi anda. Namun, Vivo melakukan beberapa perubahan kecil untuk konsep ini, mereka menampilkan hasil fingerprint pada tampilan layar yang akan membuatnya terlihat cantik dan berkelas. Vivo menyatakan dengan adanya perubahan ini akan menjadikan kinerja sistem fingerprint lebih canggih dan dapat diandalkan.

POSTINGAN TERKAIT  Bursa Uang Virtual Korea Selatan Diretas Oleh Hacker

Kinestral Halio Smart Windows

Bagi sebagian orang pencahayaan merupakan hal yang penting pada saat bekerja, khususnya bagi pekerja kantoran. Tampilan kaca/jendela yang terlalu cerah atau redup terkadang menjadi alasan mod menjadi buruk. Kinestral Halio Smart Windows bisa membuat perubahan pada kecerahan kaca dan melakukan 99.9 persen bloking cahaya rays, sehingga pada saat keadaan sedang panas/terik anda tidak perlu khawatir. Konsep ini yaitu meredupkan cahaya yang masuk dengan melakukan 99.9 persen bloking cahaya matahari.

Fat Shark 101 Drone

Fat Shark 101 Drone mungkin cocok bagi anda yang menyukai balapan drone, apalagi balapan drone saat ini sedang naik daun bukan? Fat Shark 101 Drone dibuat untuk menghilangkan anggapan bahwa balapan drone itu sulit. Drone ini dilengkapi virtual reality, headset, remot kontrol, dan arena latihan yang diyakini bisa menjadikan anda pembalap drone yang handal.

HTC Vive Pro

HTC Vive sudah tersedia dan bisa anda beli melalui pabrik pembuatannya. Namun, produk ini terdapat beberapa kekurangan yaitu resolusi rendah dan michrophone yang bergetar. Dengan adanya HTC Vive Pro, teknologi virtual reality mengalami perubahan yang besar khususnya pada grafik, desain suara 3D, dan pembaruan platform viveport agar bisa terhubung dengan para player.

POSTINGAN TERKAIT  Smartwatch The Ressence Type 2 Ini Memiliki Konsep Yang Canggih dan Gila

Smacircle S1

Mendengar sepeda yang bisa dilipat merupakan hal yang biasa, lalu bagaimana dengan sepeda yang dimasukan ke dalam tas? Mungkin terdengar aneh karena ukurannya saja tentu tidak akan muat di tas. Namun, anggapan ini dipatahkan oleh sebuah perusahaan teknologi yang baru-baru ini membuat sepeda dengan ukuran kecil dan elegan. Smacircle S1 merupakan sepeda yang bisa dilipat 5x dan disimpan di tas, bukan hanya itu, sepeda ini juga berdaya listrik. Smacircle S1 memiliki ukuran 15.4 pounds, memiliki karbon fiber yang bisa menampung sampai 200 pounds dan bisa melaju hingga 12 mil per jam.

Benda-benda canggih dan keren di atas ditampilkan di pameran teknologi (CES 2018) di Las Vegas yang berlangsung pada tanggal 6-9 Januari 2018 di Las Vegas Convention Center.