3 Bahasa Programming Yang Sangat Dibutuhkan Pengembang!

    Berkembangnya era teknologi dan gadget membuat beberapa perubahan yang spesifik, khususnya bagi perusahaan atau pengembang yang saat ini mulai tertarik untuk menciptakan produk dalam bidang Elektronik, Gadget, Inovasi Teknologi, Software, dan masih banyak lagi. Untuk menciptakan bidang tersebut pasti membutuhkan seorang ahli yang dapat menguasai bahasa pemprograman ataupun komputer.

    Saat ini kita sudah tidak asing lagi dengan kehadiran Facebook, Instagram, Twitter, dan aplikasi social media lainnya, aplikasi-aplikasi itu menggunakan berbagai jenis bahasa pemprograman yang sangatlah tidak mudah, terbagi mulai dari tingkat dasar hingga tingkat tinggi.

    Kita dapat melihat contoh bagaimana kisah Mark Zuckerberg (C.E.O. Facebook) yang harus meninggalkan Harvard demi menyelesaikan coding aplikasinya yang saat ini kita kenal dengan Facebook, atau bagaimana Bill Gates membuat program komputer (Windows) karena tidak ingin kalah dalam persaingan era baru komputer pada masa itu.

    DISARANKAN  5 Mitos dan Kesalahpahaman Tentang Dunia Programming

    Jenis Bahasa Pemprograman Yang Sangat Dibutuhkan

    Bagaimanapun juga, semua bahasa pemprograman komputer sangatlah penting dan dibutuhkan dalam berbagai kepentingan. Namun, bagi para pengembang biasanya mereka membutuhkan orang yang dapat menguasai salah satu bahasa pemprograman, yang tidak banyak orang mempelajari atau dapat menguasainya.

    JAVA

    JAVA dibuat oleh James Gosling yang saat itu masih bergabung di Sun Microsystems. JAVA adalah salah satu bahasa pemprograman tingkat tinggi yang berorientasi pada sebuah objek, aplikasi ini mampu berjalan sekalipun berada di platform operasi yang berbeda. Ada sebuah slogan unik yang terdapat di JAVA, “Tulis Sekali, jalankan di mana pun”.

    DISARANKAN  Inilah Salah Satu Pendiri Apple Yang Tidak Menggunakan iPhone

    PYTHON

    Mendengar nama ini teringat sebuah nama hewan, bukan? Walaupun begitu, Python adalah salah satu bahasa pemprograman yang dicari Pengembang perangkat lunak. Ada beberapa modul Pyhton penting yang dapat anda pelajari, antaralain: Dill, TinyDB, Folium, dan Tqdm. Fungsi dari Program Python adalah untuk memudahkan pengguna mengatur sebuah database dan mengelola kepentingan lainnya. Anda dapat mempelajari modul-modulnya melalui situs resmi PYTHON.

    DISARANKAN  Inilah Salah Satu Pendiri Apple Yang Tidak Menggunakan iPhone

    SQL

    Structured Query Languange (SQL) adalah perintah kusus yang digunakan untuk mengakses data dalam database. Hampir semua server database menggunakan untuk melakukan manajemen datanya. SQL terdiri dari dua bahasa, yaitu Data Definition Languange (DDL) dan Data Manipulation Languange (DML) setiap masing-masing bahasa memiliki keahlian tersendiri untuk mengakses databse yang berbeda. SQL dirancang oleh Donald D. Chamberlin dan Raymond Boyce.