5 Situs Toko Online Terbesar dan Terpercaya di Dunia

0
262

Dengan berkembangnya teknologi, kehidupan sehari-hari semakin mudah dan terbantu, salah satunya yaitu dengan adanya situs Toko Online yang memudahkan masyarakat untuk melakukan jual beli melalui situs online atau website. Situs Toko Online terbukti memudahkan masyarakat untuk membeli suatu produk/barang, melakukan transaksi melalui secara online berbeda dengan melalui tatap muka, bertransaksi secara online memang lebih mudah dan praktis, namun kita juga harus berhati-hati dalam membeli sebuah produk atau barang secara online karena tidak semua Toko Online benar-benar memprioritaskan konsumen atau pengunjung.

Berikut daftar perusahaan Toko Online terbesar, terpercaya dan berpengalaman di Dunia :


1. Amazon

Perusahaan ini merupakan raksasa Toko OnlineDunia, diluncurkan pada tahun 1994 di Washington, Amerika Serikat. Situs ini dominan menjual peralatan elektronik dan peralatan komputer, pendapatan tahun 2016 lalu menunjukan bahwa situs jual beli online ini adalah yang terbesar di Dunia.


2. eBay

Ini salah satu dari situs Toko Online terbesar di Dunia, situs ini memudahkan setiap orang di penjuru Dunia untuk bertransaksi online. Perusahaan yang berpusat di California, Amerika Serikat ini ditemukan pada tahun 1995 oleh Pierre Omidyar. Perusahaan ini dipimpin oleh Devin Wenig (2015– Waktu yang tidak ditentukan).


3. Walmart

Ini merupakan situs online yang menyediakan alat elektronik, video games, pakaian, perhiasan, dan mainan. Hypermarket yang berpusat di Bentonville, Arkansas, Amerika Serikat ini ditemukan oleh Sam Walton (Walton Family) pada tanggal 2 Juli 1962. Perusahaan ini juga termasuk toko (hypermarket) yang populer di Amerika Serikat.

4. Asos

Situs ini menjual berbagai aksesoris penampilan dan pakaian berkelas dunia. Ini adalah situs belanja online yang terbesar di Britania Raya (Inggris), yang diluncurkan pada tanggal 3 Juni 2000 oleh Quentin Griffiths dan Nick Robertson. Perusahaan ini memiliki pekerja profesional sebanyak 4000 orang.

5. Zappos

Situs ini ditemukan oleh Nick Swinmurn pada tahun 1999 dan berlokasi di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Perusahaan ini merupakan perusahaan Toko Online terbesar dan terlengkap di Dunia dalam menjual sepatu-sepatu berkelas tinggi, tas/ransel, dan pakaian olahraga.