Alasan Pengguna Android Tidak Berpindah ke Ios/Iphone

Android dan Ios adalah 2 sistem operasi yang paling terkenal saat ini. Keduanya pun tidak jarang saling diperdebatkan soal yang mana lebih baik. Android saat ini dipegang oleh banyak brand, misalnya Samsung, Oppo, Xiaomi, Asus dan lain-lain. Sedangkan Ios dipegang oleh Apple atau produk yang dikenal adalah Iphone.

Beberapa waktu lalu , Consumer Intelligence Research Partners, sebuah badan riset investasi, menemukan fakta yang cukup mengejutkan. Berdasarkan risetnya, 20 persen pengguna Android berpindah ke Iphone pada kuartal pertama 2017.

DISARANKAN  Keyboard Iphone Ternyata Punya Mouse Rahasia

Akan tetapi, riset terbaru dari Yahoo Finance menemukan alasan pengguna Android yang tidak mau berpindah ke Iphone . Hasilnya, dari 7.700 responden, 73 persen pengguna Android mengatakan penyebab tidak ingin berpindah adalah hilangnya earphone jack pada Iphone seri terbaru.

Pada riset yang berbeda, Yahoo Finance menemukan bahwa 71 persen pengguna Iphone 7 dan Iphone 7 Plus menginginkan earphone jack dihadirkan kembali. Bahkan 40 persen di antaranya memutuskan untuk mengganti perangkatnya.

DISARANKAN  Ancaman Terhadap Apple Seperti Ransomware

Baca Juga : Pernyataan Xiaomi Terhadap Meledaknya Redmi Note 4

Meskipun begitu, Apple tetap tidak ingin mengembalikan earphone jack pada seri terbarunya nanti yaitu Iphone 8. Apple pernah mengatakan bahwa dengan mengembalikan earphone jack tidak akan sepadan dengan desain yang dibuat untuk mengalahkan Android.