Cara Menyimpan dan Merawat Smartphone Agar Tetap Awet

Cara Menyimpan dan Merawat Smartphone Agar Tetap Awet

Mungkin terlihat tidak penting, namun jangan remehkan cara menyimpan smartphone yang benar. Karena jika kalian merawat smartphone dengan cara yang salah, tentu ia tidak akan awet dan tahan lama. Nah kali ini kita akan membahas tentang tata cara merawat smartphone dengan benar. Jangan kaget karena ternyata masih banyak kesalahan yang sering dilakukan tanpa kalian sadari lho…

Tips Merawat Smartphone Agar Awet Tetap Awet!

Letakkan Smartphone Dalam Posisi Menghadap Ke Bawah

Nah? Mungkin kalian bingung, memang apa bedanya meletakkan smartphone dalam posisi ke atas dan  ke bawah? Jangan remehkan hal kecil semacam ini, jika kalian meletakkan smartphone dalam posisi layar diatas itu berarti kamera akan berada di bawah sehingga lensanya akan sering mengalami gesekan dan lecet. Jika layar mempunyai antigores sedangkan lensa kamera tidak mempunyainya.

DISARANKAN  Cara Merawat Baterai Smartphone Agar Awet dan Tidak Rusak

Jangan Menyimpan Smartphone Pada Saku Jeans atau Celana Ketat

Jaman sekarang hampir semua anak muda suka memakai jeans dan celana ketat. Tanpa berpikir panjang mereka pun sering menyimpan smartphone di celananya. Menyimpan smartphone di celana yang ketat memang tidak disarankan. Alasannya karena ia akan sering mengalami tekanan sehingga beresiko merusak layar ataupun touchscreen.

DISARANKAN  RED Hydrogen One, Smartphone Holograhpic Super Mahal

Hindarkan Smartphone dari Benda Bermedan Magnet

Kalau yang satu ini mungkin sudah banyak yang tahu, meletakkan smartphone di dekat benda dengan medan magnet memang bisa berakibat buruk. Hindarkan smartphone dari barang-barang elektronik seperti TV, PC, ataupun kulkas.

Jangan Simpan Smartphone Dalam Tas Bersamaan Dengan Barang Lain

Kadang saat sedang terburu-buru, kita tidak memperhatikan dan langsung memasukan smartphone ke dalam tas bersamaan dengan barang lain. Kebiasaan ini harus segera kalian tinggalkan, kenapa? Karena smartphone yang disimpan dengan barang lain akan mengalami benturan berkali-kali. Apalagi jika diletakkan bersamaan dengan barang yang besar dan keras. Jangan sampai kalian menyesal nantinya..

DISARANKAN  Keluarga Baru Zenfone, Kapan Zenfone 4 Masuk Indonesia?

Disarankan: 3 Smartphone Murah Dengan Kualitas Terbaik

Simpan dan rawatlah smartphone kalian dengan baik dan benar supaya smartphone dapat awet dan tahan lama. Mulai sekarang tinggalkan kebiasan buruk ketika meletakan atau menggunakan smartphone.