Ini Ciri-Ciri Kamu Sudah Kecanduan Game

0
77

Setiap orang punya hobi yang biasanya dilakukan untuk mengisi waktu luang. Salah satu hobi yang banyak digemari terutama oleh kalangan anak muda adalah bermain game. Industri game memang berkembang dengan pesat sehingga muncul berbagai inovasi yang membuat dunia game tak pernah membosankan. Kita sebut saja fitur mode online atau system virtual reality yang kini makin digandrungi oleh para penggemar game.

Pada level wajar kegiatan gaming hanya dilakukan untuk mengusir rasa penat setelah beraktivitas. Namun pada level yang lebih tinggi ada orang-orang yang addict terhadap dunia game atau bisa dibilang kecanduan dengan dunia game. Berikut ciri-ciri orang yang kecanduan game dan mungkin salah satunya ada pada kalian.

Ciri-Ciri Kamu Telah Kecanduan Game

·         Menjadi The Collector

Jika seseorang yang sudah kecanduan game tampaknya mereka tak akan puas hanya dengan memainkan game yang mereka sukai. Bagi gamer yang berdompet tebal mereka biasanya mempunyai hobi lain yaitu mengkoleksi berbagai hal yang berhubungan dengan game yang mereka sukai. Namun bukan hanya terbatas pada merchandise saja, pada level yang lebih tinggi mereka bahkan membeli peralatan yang masih ada unsur gamenya. Misal seseorang yang menyukai game Mario Bross membeli sikat gigi dengan aksesoris karakter dalam game tersebut.

·         Menjadikan Ost Game Sebagai Ringtone

Sebuah game tak akan lengkap tanpa sebuah ost, biasanya sebuah game sudah satu paket dengan ost yang mengirinya. Ada banyak sekali ost game yang terkenal dan ikonik, biasanya para gamer akan langsung mengenali sebuah ost game begitu mendengarnya. Mungkin salah satu yang paling ikonik serta legendaris adalah ost Mario Bross. Biasanya para gamer akan memasang ost game kesukaan mereka sebagai ringtone mereka. Apa kamu juga termasuk?

·         Berharap Hidup Dalam Dunia Game
Iaon Fantasy Game
Iaon Fantasy Game

Para gamer biasanya memiliki imajinasi yang aktif, nah banyak gamer yang kadang punya keinginan untuk hidup seperti dalam game. Misalnya mereka membayangkan hidup sebagai tokoh utama dalam sebuah game RPG yang berpetualang untuk membasmi monster. Ada juga yang sampai menghayal bisa menggunakan sihir dengan mengucapkan berbagai mantra. Hihi… kalau kamu ingin jadi seperti game apa?

·         Sekali Tak Akan Cukup

Hal ini sangat wajar dan sering terjadi pada beberapa gamer akut, saat mereka sudah menyukai sebuah game maka “sekali” tak akan membuat mereka puas. Dalam hal ini mereka akan memainkan sebuah game berkali-kali meski sudah pernah menamatkan game tersebut. Ditambah lagi game tersebut tidak punya alternate ending ataupun tingkat kesulitan yang berbeda, mereka memainkannya hanya karena mereka suka, tak perlu alasan lain.

·         Hafal Hampir Semua karakter

Untuk orang yang memainkan game pada tingkat wajar biasanya mereka hanya akan hafal nama-nama karakter utamanya saja seperti Kratos (God of War) atau Mario (Mario Bross). Akan tetapi bagi seorang yang kecanduan game mereka hafal nama-nama karakter tak penting yang bahkan hanya muncul sekali. Hal ini biasanya disebabkan karena mereka memainkan game yang sama berkali-kali. Hal tersebut merupakan bentuk kecintaan mereka terhadap suatu game dan tak afdzol jika tidak tahu nama karakternya.

·         Menamai Anak atau Peliharaan Dengan Nama Karakter Game

 

Cosplay Link The Legend of Zelda
Cosplay Link The Legend of Zelda

Saking cintanya dengan sebuah game maka bisa saja mereka menamai anak atau hewan peliharaan mereka dengan nama karakter sebuah game. Misal menamai kucing dengan Link (Legend of Zelda) atau menamai anak mereka dengan Kratos (God of War) biar sangar.

Gimana, apa kamu termasuk salah satu orang yang kecanduan game? Sebenarnya sah-sah saja untuk menyukai sesuatu asal masih dalam control yang baik. Game bukanlah sesuatu yang buruk asal sesuai dengan kapasitas yang pas. Bahkan jika memang berbakat kamu bisa menjadi seorang atlet e-sport sehingga bisa menghasilkan uang dari kegiatan gaming. #salamgamer