CPY Kembali Beraksi, Korban Selanjutnya adalah Tales of Berseria

0
52

Akhir-akhir ini nama CPY santer terdengar khususnya di dunia gaming. Siapa sebenarnya CPY ini? Mereka adalah salah satu kelompok cracker dari Italia. CPY telah melakukan beberapa “aksi” yang bisa dibilang “luar biasa”. Sebelumnya mereka telah berhasil membajak Resident Evil 7 hanya selang beberapa hari setelah game tersebut rilis. Kemudian disusul oleh Battlefield 1 yang akhirnya jebol juga.

Tak berhenti disitu, Tales of Berseria tampaknya juga menjadi korban CPY seperti Resident Evil 7 dan Battlefield 1. Game JRPG yang dikembangkan oleh Bandai Namco ini dirilis pada 27 Januari 2017.  CPY setidaknya butuh waktu 20 hari untuk membajak Tales of Berseria. Hal tersebut terbilang waktu yang singkat untuk standar Denuvo yang rata-rata akan memakan waktu berbulan-bulan.

Gameplay Tales of Berseria

Sama seperti aksi-aksi CPY sebelumnya, mereka selalu melakukan tradisi rutin sebelum merilis crack suatu game. Untuk Tales of Berseria mereka memberikan petunjuk “SZ” yang diduga berarti  Symponia dan Zestiria  yang merupakan seri Tales sebelum seri Berseria. Menanggapi kejadian ini pihak Denuvo sendiri tampaknya telah mempersiapkan versi terbaru untuk mencegah aksi-aksi selanjutnya.

Tales of Berseria sendiri adalah game bergenre RPG yang menceritakan seorang karakter wanita bernama Velvet. Ia tumbuh dengan perasaaan dendam atas apa yang dialaminya saat usia 16 tahun sehingga ia tumbuh menjadi sosok yang mematikan. Game ini berfokus pada alur cerita perjalanan Velvet untuk membalaskan dendamnya. Jika kamu ingin tahu lebih banyak tentang game ini silahkan baca di Review Game : Tales of Berseria