Game Djinn Caster, Jelajahi Timur Tengah Dengan Bantuan Jin

Tentu kamu sudah pernah membaca cerita “Aladin dan lampu ajaib” atau paling tidak tahu tentang cerita tersebut. Sebuah cerita klasik tentang seorang pemuda yang punya jin pribadi untuk mengabulkan setiap permintaannya. Namun kita tidak akan membahas tentang cerita tersebut akan tetapi kita akan membahas game berjudul Djinn Caster.

Djinn Caster adalah sebuah game iOS bergenre RPG yang dikembangkan oleh developer asal Jakarta, Cochoarts yang bekerja sama dengan publisher asal Jepang. Chocoarts sendiri sebelumnya sukses saat merilis game mobile dan PC berjudul Al Mightree : The Last Dreamer. Djinn Caster agak berbeda dengan game bergenre RPG pada umumnya. Mayoritas game RPG terbagi menjadi dua kubu, yaitu JRGP atau Japanese RPG (Final Fantasy dan Dragon Quest) dan WRPG atau Western RPG (The Witcher dan World of Warcraft). Namun nampaknya Djinn Caster mengusung sesuatu yang anti-mainstream, game ini malah memakai konsep yang kental akan timur tengah.

DISARANKAN  Valve Akan Mengontrol Kualifikasi Pertandingan Dota 2

Djinn Caster akan membawamu ke wilayah timur tengah untuk melakukan sebuah petualangan. Bukan hanya itu, dalam game ini kamu dapat mensummon (memanggil) bala bantuan berupa jin untuk membantumu layaknya dalam cerita Aladin. Kamu akan bebas menggerakan karakter karena game ini bergenre action RPG dan bukan bertipe turn based.

Gameplay Djinn Caster
Gameplay Djinn Caster

Djinn Caster mengambil latar sebuah kota di tengah gurun pasir bernama Dulshara yang sedang dilanda kekacauan. Kota Dulshara tersebut mengalami banyak masalah karena dipimpin seorang sultan yang sewenang-wenang dalam kekuasaannya. Suatu hari ada seorang pemuda bernama Elmir yang menemukan sebuah dagger (semacam pedang pendek atau pisau) misterius saat melarikan diri dari kejaran tentara kerajaan. Tak disangka dagger yang ia temukan menyimpan kekuatan kuno yang disebut Djinn.

DISARANKAN  Fakta-Fakta GTA V yang Belum Kamu Ketahui

Dengan berbekal kekuatan kuno yang misterius tersebut, Elmir memulai petualangannya untuk menjatuhkan tirani sang sultan dan memulai sebuah revolusi untuk era yang baru. Kamu akan langsung merasakan kesan timur tengah yang kental saat memainkannya, akan tetapi nampaknya game ini tetap memakai gaya anime dalam hal opening. Tak mengherankan karena Djinn Caster sendiri dibuat atas kerjasama dengan publisher asal Jepang.

Lihat Official Trailer Djinn Cater DISINI

Kamu akan memainkan karakter Elmir dan menjelajahi wilayah kota Dulshara. Dalam perjalanan untuk  menjatuhkan kekuasaan sang sultan kamu akan dihadang oleh banyak pasukan, tapi jangan khawatir karena kamu dapat memanggil Djinn dalam berbagai bentuk untuk membantu mengalahkan mereka.

DISARANKAN  Battlefield 1 Dimainkan Lebih Dari 21 Juta Pemain
Kamu dapat memilih berbagai jenis jin yang telah kamu kumpulkan
Kamu dapat memilih berbagai jenis jin yang telah kamu kumpulkan

Kamu dapat mengumpulkan lebih dari 20 jenis Djinn di seluruh wilayah Dulshara untuk membantumu dalam perempuran. Yang lebih mengasyikan setiap jenis Djinn mempunyai kemampuan yang berbeda-beda jadi bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Selain bertualang kamu juga dapat menyelesaikan sidequest ataupun memainkan banyak mini game untuk mendapatkan item yang akan berguna nantinya.

Menurut kabar Djinn Caster ini sementara hanya akan dirilis untuk iOS, game ini termasuk tipe premium jadi kamu harus membelinya. Djinn Caster akan dilepas di Appstore dengan harga $7.99 atau sekitar Rp 106.000. Apa kamu berminat? Baca juga Fakta GTA V yang Mencengangkan