Esports Akan Menjadi Cabang Asian Games Mendatang!

Siapa yang tidak tahu dengan Asian Games?, mungkin hanya sebagian kecil yang tidak mengetahuinya, karena ini merupakan kompetisi terbesar se-Asia (Tenggara, Timur, dan Tengah). Perlombaan semacam ini, biasanya dikenal dengan kompetisi-kompetisi atletik atau olahraga, namun, mulai saat ini, E-sport akan menjadi cabang baru dalam olimpiadi terbesar se-Asia ini. Oleh karena itu, bukan hanya olahraga atletik dan pikiran (catur) yang ditandingkan dalam kompetisi Asian Games.

“Kemungkinan besar, cabang E-Sport juga hadir pada Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang.”

Informasi ini didapat melalui Chinadaily (pada bulan April), setelah pertemuan antara pemilik perusahaan Alibaba Group yaitu Alibaba dengan para pengurus dan petinggi perkumpulan Lembaga olahraga olimpiade Asia, sehingga pada tanggal 17 April 2017, pertemuan ini menghasilkan keputusan dari lembaga olahraga olimpiade Asia (Olympic Council of Asia) yang bertulis: Cabang E-sport akan mulai diperkenalkan pada olimpiade Martian Art Games (5th AIMAG) yang akan berlangsung di Turkemnistan pada bulan september nanti. Jadi, untuk olimpiade-olimpiade besar tingkat Asia nanti, E-Sport akan hadir melengkapi cabang-cabang olahraga yang sudah ada.

DISARANKAN  Samsung Akan Segera Merilis Versi Terbaru Dari Galaxy Note 7

Sementara itu, terdapat 3 cabang yang akan dipertandingan pada pertandingan Esports kali ini antara lain FIFA 2017, game bertipe RTS, dan game bertipe MOBA (Dota 2 & League of Legends), untuk game yang berbeda tipe secara resmi belum diketahui kabarnya.

Bukan tanpa alasan, kesepakatan ini diputuskan berdasarkan kesanggupan petugas serta sponsor acara pada olimpiade Asian Games, Alisports (Anak perusahaan Alibaba Group) bersiap mengurus cabang ini pada olimpiade-olimpiade tingkat Asia mendatang, bukan hanya sekedar persiapan, mereka juga telah menyiapkan sebuah reward yang diperkirakan lebih dari 5 Juta Dollar AS.

DISARANKAN  3 Game Remake dan Remastered Terbaik