Fakta-Fakta GTA V yang Belum Kamu Ketahui

0
412

Siapa yang tidak kenal Grand Theft Auto atau sering disebut GTA, game bergenre aksi dan petualangan yang dikembangkan oleh Rockstar North ini tak pernah membuat bosan para pemainnya. Pada 17 September 2013 lalu Rockstar Games merilis seri terbaru dari GTA yaitu GTA V untuk konsol PS3 dan Xbox 360. Karena GTA V mendapat respon yang baik maka game ini juga dirilis untuk konsol PS4, Xbox One maupun PC.

Seri GTA memang tak pernah kehilangan kepopulerannya, terbukti dengan GTA V yang terjual hingga 65 juta kopi hingga Februari 2016. Dengan kesuksesan serta rekor yang dipecahkan oleh game ini, ada segudang fakta yang mungkin belum kamu ketahui. Apa sajakah fakta dibalik game yang fenomenal ini, mari kita kupas satu persatu.

Fakta-Fakta GTA V

  • Merupakan Salah Satu dari Dua Game Barat yang Mendapat Nilai Sempurna dari Famitsu
Famitsu Berikan Nilai Sempurna Untuk GTA V
Famitsu Berikan Nilai Sempurna Untuk GTA V

Famitsu merupakan salah satu media game ternama di jepang yang terkenal ketat serta “pelit” dalam memberikan skor. Akan tetapi GTA V mampu memaksa mereka untuk memberikan skor 40 alias nilai sempurna. Dengan ini maka GTA V menjadi salah satu dari 2 game barat yang mendapat nilai sempurna dari Famitsu bersama dengan Skyrim.

  • Lindsay Lohan Pernah Menggugat Rockstar

Pasti kamu tidak asing dengan karakter wanita berbikini yang muncul di cover GTA V tersebut. Banyak orang mengatakan bahwa karakter tersebut mirip dengan Kate Upton, Alexis Texas atau Lindsay Lohan. Bahkan Lindsay Lohan sendiri pernah menggugat Rockstar karena dianggap menggunakan dirinya sebagai model karakter tersebut tanpa ijinnya.

Kate Upton dan Alexis Texas
Kate Upton dan Alexis Texas

Namun tampaknya Lindsay terlalu kepedean atau gimana karena sebenarnya karakter tersebut dibuat berdasarkan model bernama Shelby Welinder. Ia memang tak setenar Lohan dan Upton makanya tak banyak orang yang tahu.

  • Pengisi Suara CJ dan Franklin Ternyata Bersaudara
Malay dan Shawn Fonteno
Malay dan Shawn Fonteno

Karakter CJ (Carl Johnson) merupakan karakter protagonist utama yang sangat ikonik dengan seri GTA. Sedangkan Franklin juga merupakan satu dari tiga karakter protagonist utama di GTA V. Ternyata Maylay yang merupakan pengisi suara dari CJ adalah sepupu dari Shawn Fonteno sang pengisi suara Franklin.

  • Rivalitas Geng Dalam Game Terinsprasi dari Rivalitas Antara Klub Sepakbola Skotlandia
Grove St dan Ballas
Grove St dan Ballas

Dalam game ini ada dua geng yang saling bersaing yaitu Ballas dan Grove Street Gang. Ternyata eh ternyata rivalitas antara kedua geng tersebut terinspirasi dari klub sepakbola lokal di Skotlandia yaitu Heart of Midlothian dan Hibernian.

Heart of Midlothian dan Hibernian
Heart of Midlothian dan Hibernian

Bahkan warna ikonik hijau untuk Grove St dan ungu untuk Ballas juga mirip dengan kedua klub tersebut. Hal ini tak mengherankan karena sang developer Rockstar North juga berasal dari Skotlandia.

  • Kota Sandy Shores Juga Terinspirasi dari Tempat Nyata
Sandy Shores
Sandy Shores

Sandy Shores merupakan kota di GTA V yang berada di tengah-tengah gurun. Setelah ditelusuri ternyata kota fiksi ini juga terinspirasi dari kota Bombay Beach yang terletak di California.

Kota Bombay Beach, California
Kota Bombay Beach, California
  • Datangkan Gangster Sungguhan Untuk Sebuah Totalitas

Pepatah mengatakan, “apapun yang dikerjakan setengah-setengah tidak akan berakhir dengan baik”. Tampaknya Rockstar benar-benar menghayati pepatah tersebut, terbukti dalam pengerjaan GTA V Rockstar sampai mendatangkan gangster sungguhan untuk dijadikan pengisi suara. WOW… Totalitas yang patut diacungi jempol.

Itulah beberapa fakta tersembunyi dari game GTA V yang fenomenal. Jika kamu seorang gamer sejati maka wajib tahu hal tersebut. Makanya tongkrongin terus gavetions.com untuk memperoleh informasi penting lainnya agar kamu jadi gamer yang berpengetahuan. #salamgamer