Fitur Windows yang “Tidak Bisa” Microsoft Hilangkan

fitur windows yang tidak bisa microsoft hilangkan

Windows merupakan salah satu OS paling popular di dunia, dengan segala fitur yang dikembangkan membuatnya banyak diminati pengguna computer. Namun tahukah kalian bahwa dalam OS windows terdapat beberapa fitur “kuno” yang sampai saat ini masih ada.

Misal saja seperti fax, di jaman sekarang mungkin sangat sedikit orang yang masih memakai fax, lalu kenapa windows masih menyediakan fitur ini? Untuk mengetahui alasannya silahkan simak beberapa fitur Windows yang tidak bisa Microsoft singkirkan.

DISARANKAN  Setelah Berbagai Macam Dilema, Akhirnya Spotify Tersedia di Windows Store

 

Fitur Kuno Pada Windows yang Masih Tetap Ada Sampai Sekarang

 

Internet Explorer

Walaupun sekarang sudah ada Microsoft Edge yang jauh lebih baik, namun Internet Explorer tetap disertakan dalam pack Windows 10. Jika kita bisa jujur, mungkin orang yang menggunakan IE untuk berselancar di internet sangatlah sedikit. Lalu kenapa masih saja disertakan dalam windows?

DISARANKAN  Perbedaan Dan Kelebihan Windows 64 bit Dibanding 32 bit

IE sering dijadikan lelucon oleh banyak orang karena kemampuannya dianggap kalah oleh browser lain. Mungkin sedikit dari pengguna computer yang masih setia menggunakannya, namun ternyata IE sangat penting bagi pelaku bisnis. Ada fitur kuno seperti ActiveX yang banyak digunakan oleh situs bisnis internal.

 

Command Prompt

Sebuah kotak hitam kecil yang kadang bisa membuat kita marah tidak jelas karena salah mengetikan perintah. CMD merupakan fitur yang serbaguna, kita dapat melakukan banyak hal melalui perintah tertentu. Namun kini fitur CMD sudah dianggap kuno oleh kebanyakan orang, mereka sudah sangat jarang menggunakan fitur ini.

DISARANKAN  Spesifikasi dan Fitur Microsoft Surface Laptop

Namun nampaknya Microsoft mempunyai pendapat lain, fitur CMD tetap dipertahankan sampai saat ini, bahkan pada windows 10. Pihak Microsoft sendiri mengatakan bahwa mereka tidak akan menghilangkan fitur ini dalam waktu dekat maupun jauh.