Game Retro Android yang Wajib Kamu Coba

0
41

Game-game jaman sekarang memiliki grafis yang tinggi serta gameplay yang beragam serta inovatif apalagi dengan semakin berkembangnya teknologi virtual reality yang kini semakin digandrungi banyak orang. Namun sepertinya kehebatan game jaman sekarang belum mampu menyingkirkan game-game retro. Ada kalanya para gamer rindu dengan game jadul seperti Mario bros dkk.

Jika grafis game retro dibandingkan dengan game jaman sekarang pastilah kalah jauh, akan tetapi game-game retro masih punya daya tarik tersendiri sehingga mampu menyihir para gamer untuk kembali memainkannya. Ada banyak pilihan game retro yang bisa kamu mainkan untuk mengobati rasa rindu dan nostalgia. Jika kamu kebingungan memilihnya berikut gavetions.com akan memberikan rekomendasi beberapa game retro yang harus kamu coba.

  • Evoland

Evoland telah berevolusi akan tetapi tetap mempertahankan tampilan klasiknya. Game ini pertama kali rilis pada 4 April 2013 yang dikembangkan oleh Shiro Games. Dengan mengusung genre RPG yang unik dan serta menggunakan tampilan grafis monokrom sampai dengan grafis 3D, Evoland mampu menarik hati para gamer untuk memainkannya.

Saat kamu memainkan game ini kamu akan merasakan nostalgia karena Evoland masih menggunakan jenis pertarungan turn-based yang klasik. Jika kamu tertarik untuk memainkannya kembali kamu bisa mendownloadnya lewat playstore dengan harga US$5,49.

 

  • Minecraft : Pocket Edition

Siapa yang tak kenal game satu ini, dengan mengusung grafik yang melawan arus malah membuatnya semakin fenomenal. Jika kebanyakan game saling bersaing menampilkan grafik HD, minecraft justru tetap menggunakan gaya retro dan jadul.

Minecraft : Pocket Edition ini tak jauh beda dengan versi regulernya, kita bisa membangun apapun yang kita inginkan dan mengalahkan musuh dalam survival mode. Berbeda dengan versi PC yang berat, untuk versi smartphone tidaklah terlalu memberatkan.

 

  • Ninja Villages

Game bergenre strategi memang tak pernah kehilangan peminat salah satunya adalah Ninja Villages yang dikembangkan oleh Kairosoft Co. Ltd. Dalam game ini para pemain diharuskan membangun pasukan ninja untuk melawan para pemilik tanah yang merupakan musuh Shogun. Tapi tidak semudah itu, untuk membangun sebuah pasukan ninja yang kuat dibutuhkan biaya yang besar. Para pemain dapat memperoleh uang dari hasil menjual makanan atau kerajinan.

  • Pac-Man 256

Game yang menjadi legenda diantara para game, hampir semua orang tahu game ini. Pacman kembali lahir dalam kemasan smartphone dengan nama Pac-man 256. Gameplay pac-man 256 ini tak jauh berbeda dengan pacman versi klasik. Pemain dituntut untuk menghabiskan titik putih sambil menghindari kejaran musuh. Perbedaan mencolok dengan versi klasiknya yakni pemain dapat mengubah sudut pandang sesuai keinginannya.

  • Sonic the Hedgehog 2

Game dengan judul sonic memang sangat banyak. Bagi kamu yang ingin bernostalgia dengan game retro bisa mencoba Sonic the Hedgehog 2. Game ini mengusung grafis sama dengan sonic versi konsol sega. Gameplay nya pun masih sama yaitu pemain diharuskan menghindari rintangan sambil mengumpulkan cincin. Jika kamu ingin memainkan game ini kamu bisa mendownloadnya di playstore dengan harga US$2.99.

Itulah game-game retro atau jadul yang bisa membuat kamu bernostalgia. Jika kamu punya rekomendasi game retro yang lain silahkan tinggalkan di komentar. #salamgamer