Google mengakuisisi studio game VR milik Owlchemy

0
23

Kamu pasti mengetahui perusahaan Google yang dikenal sebagai raksasa teknologi di Dunia, belakangan ini, Google sempat melirik beberapa perusahaan studio game VR. Dari berbagai perusahaan studio game, akhirnya Google mengakuisisi Owlchemy Lab, tepatnya pada tanggal 10 Mei 2017. Tahukah kamu tentang perusahaan Owlchemy Labs?, mereka merupakan pengembang video game yang berlokasi di Texas, perusahaan ini terkenal dengan game virtual realitynya yang dinamai Job Simulator, video game ini sudah banyak dimainkan oleh para pemain virtual reality di seluruh Dunia.

Perusahaan pengembang game ini didirikan pada tahun 2010, mereka telah mendapatkan lebih dari $ 5 Juta dari berbagai investor besar, seperti: Qualcomm Ventures, Capital Factory, Colopl VR Fund, dan lain-lain. Sekarang, perusahaan ini akan berada dibawah naungan Google, seluruh tim studio juga sudah siap untuk perpindahan ini.

Dari laman resminya, Owlchemy mengatakan: Hari ini adalah hari yang menyenangkan bagi Owlchemy. Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Owlchemy Labs telah diakuisisi oleh Google.

Setelah perpindahan ini, mereka tetap membangun konten VR berkualitas tinggi untuk platform seperti HTC Vive, Oculus Touch, dan PlayStation VR. Seiring berkembangya waktu, permainan-permainan juga berkembang, oleh karena itu, tim Google dan Owlchemy berencana untuk membangun permainan yang lebih unik dan berkualitas tinggi. Raksasa teknologi ini juga berencana untuk menempatkan dirinya sebagai pemeran utama dalam permainan Virtual Reality.