Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro

1
60

Setelah merilis Samsung Galaxy J7 Prime kini terdengar kabar bahwa Samsung akan segera menambah anggota keluarga Galaxy J7 series. Dikonfirmasi bahwa  Samsung akan segera merilis Samsung Galaxy J7 Pro. Dikutip dari situs benchmark GFXBench Samsung Galaxy J7 Pro ini diberi kode seri SM-G615F.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro

Bicara soal spesifikasi pastilah tak mau kalah dengan pendahulunya dengan layar Super Amoled 5.7 inchi beresolusi Full HD 1080×1920 pixels yang ketajamannya sudah tak diragukan lagi. Dibagian protector akan menggunakan Gorilla Glass 4 dan sentuhan teknologi 2.5 D Curved. Samsung terkenal dengan pengggunaan body premium tentu saja Galaxy J7 Pro ini juga akan dibekali body yang mewah serta elegan. Belum ada konfirmasi pasti bagaimana desain body smartphone ini tapi menurut kabar akan dibalut dengan body metal sama seperti pendahulunya J7 Prime.

Dari luar sudah terlihat sisi mewahnya dan dibagian dalam smartphone ini akan dipersenjatai dengan chipset Mediatek MT6757 Helio P20 serta prosesor Octa Core 64-bit dengan konfigurasi Quad Core 2.3 Ghz Cortex-A53 dan Quad Core 1.7 Ghz Cortex-A53 yang juga dilengkapi dengan GPU Mali-T880MP2 yang akan membuat performanya semakin gahar.

Untuk bagian RAM tak lupa diberi kapasitas 3GB untuk mendukung kinerja prosesor yang akan membuat kegiatan multitasking semakin lancar. Untuk kamu yang suka menyimpan beragam file tak perlu khawatir soal storage karena akan diberi kapasitas 32GB yang akan membuat kamu leluasa mengoleksi foto, video atau aplikasi. Jika storage tersebut belum cukup kamu bisa menambahkan microSD dengan kapasitas mencapai 256GB.

Dibagian sistem operasi akan tampak berbeda dengan pendahulunya J7 Prime yang mengusung OS Marshmallow.Galaxy J7 Pro akan mendapatkan OS Android terbaru Nougat 7.0 yang akan membuat kinerjanya semakin baik dan stabil. Untuk kamu yang suka berfoto maka hobi kamu akan terpuaskan dengan kamera 13MP Autofocus dan LED Flash. Kamera depan yang juga beresolusi 13MP akan membuat selfie mu semakin keren namun saying tampaknya belum dilengkapi dengan fitur LED Flash ataupun Screenflash. Kamu juga bisa menggunakannya untuk merekam momen penting dengan resolusi Full HD [email protected]

Samsung Galaxy J7 Pro juga akan dilengkapi dengan fitur fingerprint di bagian depannya. Untuk jenis serta kapasitas baterai belum diketahui secara pasti dan semoga saja sudah dilengkapi dengan teknologi Fast Charging yang akan memangkas waktu pengisian baterai. Tentu saja smartphone ini akan didukung teknologi 4G LTE yang akan membuat koneksi internetmu semakin cepat. Tak lupa fitur-fitur tambahan lainnya seperti Wi-fi, GPS, Bluetooth dan Port USB 2.0.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7 Pro

 Kelebihan Samsung Galaxy J7 Pro

  1. Dibalut body case metal akan membuatnya terlihat mewah dan elegan.
  2. Dilengkapi dengan sentuhan teknologi 2.5D Curved.
  3. Layar Full HD 1080p yang akan memanjakan penggunanya.
  4. Cornning Gorilla Glass 4 akan melindungi layar dari berbagai ancaman.
  5. Menggunakan OS terbaru Nougat 7.0.
  6. Dibagian dalam terdapa prosesor Mediatek Helio P20 dan CPU Octa Core 2.3 dan 1.7 Ghz.
  7. Didukung dengan RAM 3GB.
  8. Mempunyai memory internal 32GB dan memory eksternal up to 256GB.
  9. Kamera utama 13MP autofocus dan serta kamera depan 13MP.
  10. Mampu merekam video Full HD 1080p.
  11. Sudah mendukung fitur fingerprint.

Kekurangan Samsung Galaxy J7 Pro

  1. Kamera depan belum dilengkapi dengan LED Flash atauoun Screenflash.
  2. Baterai jenis Non-Removable/tidak dapat dilepas.

Disarankan: Samsung Menemukan Cara Baru Untuk Mengunci Smartphone

Harga Samsung Galaxy J7 Pro

Belum diketahui secara pasti berapa harga yang akan dipatok untuk Samsung Galaxy J7 Pro ini. Namun dengan memperhitungkan spesifikasi yang diusungnya diperkirakan akan dibanderol dengan harga 3.7 sampai 4 jutaan. Bagi kamu yang mengincar smartphone ini harap persiapkan diri kalian. Demikian informasi tentang Samsung Galaxy J7 Pro yang akan segera dirilis. Semoga bisa bermanfaat bagi kalian.