Kelebihan Smartphone Buatan China

1
38
smartphone china

Pasar smartphone saat ini dikuasai oleh dua raksasa yaitu Samsung dan Iphone, produk dari kedua produsen ini sudah menjamur di seluruh dunia. Namun ternyata produk-produk smartphone dari china agaknya mampu bersaing dengan dua raksasa tersebut. Hal ini terbukti dengan banyaknya pengguna smartphone bermerk china termasuk di Indonesia. Banyak merk smartphone asal china yang kini bertebaran seperti Xiaomi, Vivo, Oppo dll.

Mungkin kamu pernah ditanya, “hp mu merk apa?”. Saat mau menjawab dengan merk asal china kadang ada rasa minder serta malu karena produk china biasanya diidentikan dengan barang KW berkualitas kurang baik. Tapi sekarang kamu ga usah minder kalau pakai smartphone bermerk china, karena terbukti produk mereka tak kalah kualitasnya dengan produk perusahaan besar lainnya.

Ini dia kelebihan-kelebihan smartphone china yang bakal bikin kamu percaya diri saat menggunakannya.

Smartphone china

  • Rata-Rata Dibekali Dengan Baterai Berkapasitas Besar

Tak dapat dipungkiri bahwa kapasitas baterai merupakan hal yang sering dipertimbangkan saat akan membeli sebuah smartphone. Rata-rata smartphone jaman sekarang dibekali dengan baterai berkapasitas lebih dari 3000 mAh. Smartphone asal china biasanya memiliki baterai dengan kapasitas yang lebih besar lagi. Salah satunya adalah Oukitel K10000 yang memiliki baterai berkapasitas 10.000 mAh. Smartphone tersebut mendapatkan gelar smartphone dengan kapasitas baterai terbesar.

  • Didesain Dengan Body yang Tipis

Kadang kita merasa kesal dengan body smartphone yang tebal serta berat. Hal inilah yang menjadi perhatian produsen smartphone china, mereka mendesain smartphone dengan body yang tipis dan ringan agar terlihat elegan. Sebut saja Vivo X5 Max yang menjadi smartphone tertipis saat ini dengan body setebal 4.75mm. Tak hanya itu, ada juga Gionee Elife S dengan tebal 5.5mm dan Oppo R5 dengan tebal 4.9mm.

  • Produsen Asal China Cepat Berkembang

Sebut saja Xiaomi, sebuah vendor asal china yang didirikan pada tahun 2010. Hanya dalam waktu 2 tahun setelah merilis produk pertamanya, Xiaomi mampu menggeser Huawei dan menduduki peringkat pertama di China. Dan saat ini Xiaomi menjadi vendor smartphone peringkat ke 5 di dunia yang tentu kualitasnya tidak diragukan lagi.

  • Memiliki RAM yang Besar

RAM merupakan salah satu komponen penting yang menentukan performa sebuah smartphone. Smartphone jaman sekarang rata-rata dibekali dengan kapasitas RAM 2 dan 3GB. Akan tetapi mulai bermunculan smartphone dengan kapasitas RAM 6GB yang kebanyakan merupakan produksi vendor china. Cukup banyak smartphone dengan RAM 6GB seperti LeEco Le Max 2, OnePlus 3, dan Vivo Xplay 5 Elite.

  • Memiiki Kamera Selfie yang Bagus

Bagi wanita biasanya sangat penting untuk sebuah smartphone memiliki kamera yang bagus. Vendor china juga banyak mengeluarkan smartphone “camera phone” seperti Oppo R9 dan R9 Plus dengan kamera depan beresolusi 16 MP. Hal tersebut menjadi salah satu daya tarik smartphone yang diproduksi oleh vendor china.

Dengan berbagai kelebihan yang ada pada smartphone china serta harganya yang rata-rata sangat terjangkau, kamu tak perlu minder ataupun malu lagi ketika memakai smarphone china. Kamu sekarang bisa percaya diri “memamerkan” smartphone china kamu diantara vendor yang lain. So… share pengalamanmu memakai smartphone china di komentar.