Laptop “Purism” Dengan Keamanan Tinggi Sudah Bisa Pre-Order

Seperti MacBook yang mengembangkan laptopnya secara menyeluruh untuk keperluan desain dan grafis, Purism juga mengembangkan laptopnya secara menyeluruh, tetapi bukan untuk desain, melainkan untuk keperluan keamanan laptop dengan keamanan tingkat tinggi.

Purism merupakan perusahaan yang berbasis di California, perusahaan ini sudah dibangun sejak tahun 2014. Perusahaan ini biasanya hanya memproduksi komputer yang dibuat sesuai dengan pesanan, namun Purism baru saja mengumumkan ketersedian laptop Librem 13 dan 15 yang memiliki keamanan tingkat tinggi. Dengan begitu anda tidak perlu menunggu waktu berbulan-bulan dalam daftar tunggu untuk membelinya, sekarang anda akan mendapatkan laptop selama beberapa minggu untuk sampai ke Indonesia setelah pembelian.

DISARANKAN  Perbedaan Dan Kelebihan Windows 64 bit Dibanding 32 bit

Mungkin anda sedikit asing mendengar produk “Purism”, Purism sama sekali tidak kenal sebagai pembuat PC lainnya, namun jika anda ingin mencari sebuah laptop yang benar-benar memiliki keamanan tinggi, maka tidak salah jika anda menandai laptop buatan Purism ini.

Purism telah bekerjasama dengan beberapa produsen perangkat keras untuk memastikan komponennya tidak dapat digunakan untuk menyusup ke sistem anda. Terdapat juga tombol yang dapat digunakan untuk mematikan mikrofon dan kamera laptop, sehingga anda dapat memastikan tidak ada yang memata-matai anda melalui webcam yang biasanya bisa terjadi kepada setiap laptop. Tombol lainnya seperti bertujuan untuk menonaktifkan WiFi dan Bluetooth dalam sekejap untuk mencegah koneksi yang tidak sah ke laptop anda di tempat umum. Laptop Librem 11, 13, dan 15 juga menjalankan PureOS yang merupakan turunan dari perusahaan Debian GNU/ Linux.

DISARANKAN  Cara Mengenali Charger Smartphone yang Bagus

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Purism Laptop 15

Purism mungkin telah memutaskan bahwa inilah saat yang tepat untuk meluncurkan laptop buatannya yang bertujuan untuk menyadarkan orang bahwa keamanan perangkat mereka juga sangatlah penting. Dengan adanya serangan WannaCry Ransomware yang akhir-akhir ini sempat menjadi perbincangan Global, mungkin itu bisa dijadikan sebagai alasan dan waktu yang tepat untuk mempromosikan produknya yang mengedepankan keamanan dan privasi penggunanya.

DISARANKAN  Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro