Mendengarkan Lagu Dengan Aplikasi Langit Musik!

Review Aplikasi Langit Musik – Musik telah menjadi bagian hidup bagi setiap orang, dengan adanya musik Dunia menjadi lebih hidup dan penuh warna. Hampir setiap hari kita mendengarkan musik, entah itu untuk mengisi waktu luang atau ketika sedang bosan, musik juga sering diputar ketika sedang berkumpul bersama teman atau ketika sedang berolahraga (jogging, basket dan lain sebagainya), terkadang musik yang ingin kita dengar tidak kita miliki di daftar putar yang ada di smartphone kita. Sekarang, dengan kehadiran aplikasi Langit Musik, kita bisa mendengarkan semua musik favorit kapanpun dan dimanapun.

#MusiknyaHidupKamu

“Musiknya Hidup Kamu”. Akhir-akhir ini mendengarkan musik sudah menjadi kebiasaan bagi saya, karena dengan mendengarkan musik perasaan kita dapat tersalurkan melalui lagu-lagu yang sesuai dengan kondisi yang sedang kita alami, bukan hanya itu, dengan musik kita menjadi tidak ketinggalan update/trend, yang dimaksud disini adalah kita tidak ketinggalan update (kudet) tentang musik-musik sedang trending, contohnya: seperti saat sedang membuat yell-yell kelompok, biasanya teman-teman kita memilih lagu yang sedang trending, mau tidak mau kita juga harus menyanyikan atau bahkan menghafalnya juga demi mewujudkan kekompakkan kelompok dan keseruan bersama teman.

 

#StreamingJutaanLaguGaNgabisinKuota

Dengan aplikasi Langit Musik kita bisa “Streaming Jutaan Lagu Ga Ngabisin Kuota” atau bahkan tanpa ngurangin penggunaan data sedikitpun. Lah, kok bisa gitu? Iya bisa, kita bisa dengerin/streaming lagu tanpa takut ngabisin kuota, karena aplikasi tersebut merupakan salah satu aplikasi pemutar musik dengan pemakaian kuota yang tidak boros. Bahkan kita juga bisa streaming musik tanpa ngeluarin biaya data sedikitpun alias Gratiss bagi pelanggan/pengguna kartu Telkomsel. Wah, berarti penggunaan operator selain yang disebutkan itu gak gratis dong? Ini Hanya berlaku bagi pelanggan Telkomsel gan, karena Langit Musik pada awalnya adalah aplikasi hasil kerjasama dari PT. MelOn Indonesia dengan Telkomsel. Dulunya yang memegang kepemilikan aplikasi ini ada 2 Negara, yaitu SK Telecom (Korea) dengan Telkomsel (Indonesia), saat ini kepemilikan Langit Musik sudah sepenuhnya milik Telkom Group (Indonesia). Jadi, kalau kita pakai kartu/berlangganan Telkomsel, kita bisa streaming lagu secara gratis.

DISARANKAN  Apple Menghapus Aplikasi VPN dari App Store di China

Aplikasi Langit Musik bukan satu-satunya penyedia layanan musik di gadget, namun ia menjadi salah satu aplikasi musik yang terlengkap dan terbesar di Indonesia, dapat dibilang aplikasi ini sudah menerima banyak masukan dan kritikan yang membuatnya menjadi lebih baik dan yang terlengkap hingga saat ini. Lalu, bagaimana dengan fitur-fitur, kelebihan, dan kekurangan yang ada di aplikasi ini? Simak selengkapnya berikut ini..

1. Memiliki Banyak Opsi dan Fitur Menarik

Langit Musik memiliki banyak sekali fitur yang dapat melengkapi keinginan kita, seperti menambahkan musik ke daftar putar, menyimpan lagu, mendengarkan secara offline (khusus pelanggan telkomsel), melihat album dan nama artis, membagikan lagu dengan teman, dan masih banyak lagi. Kita juga selalu mendapatkan berbagai rekomendasi musik untuk setiap harinya, berbagai lagu populer dan sesuai genre dikumpulkan menjadi satu dan bisa kita putar, baik secara acak ataupun sesuai keinginan.

2. Dilengkapi Dengan Lirik

Bukan hanya dilengkapi dengan berbagai fitur dan opsi yang menarik, Langit Musik juga dilengkapi dengan lirik di setiap lagu yang diputar, sehingga kita bisa mengetahui apa yang sedang dinyanyikan dan seperti apa penulisan/wujud dari teksnya. Dengan demikian, kita bisa lebih meresapi, menghayati lagu yang sedang kita putar, atau menghafalnya jika perlu.

3. Daftar Musik Trending Di Berbagai Kota

Dengan adanya fitur Trending, Kita bisa mengetahui lagu yang sedang populer di tiap-tiap kota yang ada di Indonesia dan mengetahui lagu terpopuler di Indonesia serta melihat berapa kali lagu tersebut telah diputar.

DISARANKAN  Rekomendasi 7 Anime Bertema Teknologi Terbaik

4. Pengelompokkan Musik

Di dalam aplikasi Langit Musik, berbagai lagu dikelompokkan berdasarkan genre, aliran, dan rekaman terbaru. Sehingga perasaan/kondisi yang sedang kita alami tersalurkan melalui lagu yang dimainkan. Menu Jelajah juga diilengkapi dengan lagu terbaru, jika ada update lagu pada aplikasi, maka kita langsung bisa menemukannya di bagian Explore.

5. Fitur TagStation

Fitur TagStation hampir sama dengan radio, bedanya musik yang ada di Langit Musik diacak oleh Music Director. Dengan fitur ini kita menjadi lebih mudah untuk menemukan berbagai lagu yang diinginkan. TagStation akan membuat kita mencoba untuk mengingat-ingat atau menebak lagu apa yang sedang diputar, sehingga dengan menggunakan TagStation berbagai gambaran suasana yang dituju akan tergambar dengan sangat baik.

6. Berlangganan Langit Musik

Jika tadi kita sudah mengetahui berbagai fitur yang dimiliki aplikasi ini, maka saya menganjurkan anda untuk melakukan Uprage Akun. Mengapa harus Uprage Akun? Karena fitur-fitur yang saya jelaskan di atas belum mencakup semua fitur yang tersedia di aplikasi ini. Dengan menguprage akun menjadi premium, anda bisa mendengarkan semua lagu yang tersedia, mendengarkan lagu secara offline, mengunduh lagu, dan masih banyak lagi. Untuk biaya berlangganan tergolong standar, karena dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya, ini merupakan salah satu yang memiliki harga normal dengan kualitas terbaik, yaitu dengan tarif Rp. 16.500 untuk berlangganan 7 hari dan Rp. 55.000 untuk berlangganan selama 30 hari anda sudah bisa menikmati dan mengunduh semua lagu yang tersedia di aplikasi ini.

Download Aplikasi Langit Musik (Play Store)

Keunggulan Aplikasi Langit Musik

  1. Memiliki Perpaduan Warna Yang Indah Di Bagian Sidebarnya
  2. Terdapat Berbagai Fitur Menarik, seperti; Tagstation, Trending, Dan Lain-lain
  3. Dilengkapi Dengan Lirik
  4. Tersedia Lagu-lagu Nusantara dan Internasional
  5. Musik Dikelompokkan Berdasarkan Genre Sesuai Dengan Alirannya
  6. Memiliki Kualitas Dolby Audio, Sehingga Musik Terdengar Lebih Jernih Dan Sangat Bagus
  7. Bisa Mendengarkan Lagu Secara Offline
DISARANKAN  Daftar Putar Spotify Tersedia Untuk Facebook Messenger

Kekurangan Aplikasi Langit Musik

  1. Masih Ada Beberapa Lagu Yang Belum Tersedia Liriknya, Pernah Mendapatinya Ketika Mencoba Fitur TagStation
  2. Terdapat Lagu-lagu Yang Trending Di Setiap Kota, Kalau Bisa Ditambahkan (Dipisahkan) Menjadi “Trending Lagu Nusantara” & “Trending Lagu Internasional” di berbagai kota yang ada di Indonesia.

Masukan Untuk Aplikasi Langit Musik

Menurut saya aplikasi Langit Musik sudah sangat bagus, mulai dari segi tampilan, pengkategorian musik, fitur-fiturnya, dan pemilihan warnanya sudah bagus, tapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan: Masih ada beberapa lagu yang belum terdapat liriknya, pernah saya dapati ketika mencoba memutar musik di TagStation. Kemudian di bagian fitur Trending sebaiknya ditambahkan menjadi “Trending Lagu Nusantara” dan “Trending Lagu Internasional” di setiap kota, sehingga kita bisa mengetahui mana Lagu Nusantara dan Internasional yang sedang menjadi trend di Indonesia.

Akhir Kata:

Pada awalnya saya hanya melakukan review untuk aplikasi ini, tetapi setelah saya mencoba aplikasi ini untuk beberapa waktu, saya lebih memilih menggunakan aplikasi ini dibandingkan aplikasi pemutar musik lainnya. Menurut saya aplikasi Langit Musik sangat menghemat kuota dan mengkategorikan musik sesuai jenis musik yang ingin kita dengarkan, sehingga kita tidak perlu lagi mencari satu per satu lagu untuk genre yang sama dengan menggunakan aplikasi Langit Musik. Tadinya artikel ini untuk dilombain guys, tapi berhubung gak menang atau mungkin gak beruntung kali ya, jadi artikel ini hanya sebatas review dan pengalaman yang saya dapetin memang real kok, hehe.