Habis 2,6 Juta per Bulan Hanya Untuk Paket Internet??

0
41

Di jaman modern ini kebutuhan akan internet merupakan kebutuhan pokok bagi sebagian orang. Kita dapat menemukan berbagai informasi yang kita butuhkan dengan mencarinya di internet. Untuk mengakses internet pastinya diperlukan paket internet/data yang disediakan oleh operator seluler.

Rata-rata kalian habis uang berapa untuk memenuhi kebutuhan paket internet setiap bulannya? Saya pikir di Indonesia harga paket internet cukuplah murah, hanya dengan paket internet dengan harga mulai dari puluhan ribu kamu sudah bisa mengakses internet. Mungkin untuk penggunaan yang boros hanya akan menghabiskan ratusan ribu setiap bulannya.

Beruntunglah kita tinggal di Indonesia karena di negara lain kamu harus merogoh kocek sangat dalam hanya untuk paket internet. Kamu ga percaya? Yukk simak Negara dengan harga paket internet termahal di dunia yang akan buat kamu geleng-geleng kepala.

  • Tanzania

Negara yang terletak di bagian timur wilayah Afrika ini mempunyai iklim tropis sama seperti Indonesia. Namun tak disangka negara ini mematok harga mencapai  118 dolar atau sekitar 1.5 juta rupiah per bulan hanya untuk paket internet. Jika di Indonesia sudah bisa untuk paket internet hingga 1 tahun.

  • Myanmar

Ternyata salah satu negara tetangga kita ini juga mematok harga paket internet yang fantastis. Kita harus menyiapkan uang 120 dolar atau sekitar 1.6 juta rupiah per bulan untuk membeli paket internet. Namun dengan harga yang selangit bukannya disuguhi dengan internet yang cepat malah kita akan mendapat akses internet yang lelet.

  • Uzbekistan

Uzbekistan sendiri pernah menjadi Negara yang makmur dan kaya, namun hal tersebut sudah tak berarti lagi. Karena Uzbekistan mempunyai tarif paket internet mencapai 127 dolar atau sekitar 1.7 juta rupiah per bulannya. Tak ayal hal tersebut membuat masyarakat Uzbekistan menjadi jarang menggunakan internet.

  • Negara Bermuda

Mungkin kamu jarang atau bahkan belum tau tentang Negara ini. Bermuda merupakan suatu wilayah seberang laut Britania Raya yang berdekatan dengan segitiga Bermuda. Mengingat wilayah yang sulit dijangkau mungkin menjadi penyebab mahalnya paket internet disana. Kita harus membayar 132 dolar atau sekitar 1.7 juta rupiah per bulannya.

  • Ethiopia

Jika kamu tinggal di Ethiopia mungkin kamu akan lebih memilih untuk tidak menggunakan internet karena harga paketnya yang selangit. Tak main-main kamu harus merogoh kocek sebesar 197 dolar atau sekitar 2,6 juta rupiah per bulannya. Hal ini dikarenakan pemerintah disana hanya sibuk untuk memperkaya diri tanpa memikirkan nasib rakyatnya. Dengan praktik korupsi yang merajalela membuat Negara ini menjadi pematok harga paket internet termahal di dunia.

Nahh… gimana? Masih mau ngeluh tentang paket internet Indonesia yang mahal? Coba deh kamu pindah ke Negara diatas, siapa tau kamu ga bakal ngeluh lagi. Sekian artikel tentang paket internet termahal di dunia, semurah-murahnya paket internet akan tetap mahal jika kita tak bisa mengatur pemakainnya. So… sebaiknya kamu belajar mengatur pemakaian internet untuk lebih hematnya.