Tahukah Kamu Siapa Pembuat Game Solitaire? Inilah Orangnya

Siapa yang tidak mengenal Solitaire? Game kartu yang menjadi bagian dari sistem operasi Windows dari tahun 1990. Namun, terdapat kisah unik dari pembuat game ini, tahukah kamu? Jika pembuat game Solitaire ini adalah anak magang yang bekerja di perusahaan milik Bill Gates (Microsoft).

Melalui sebuah video di Youtube, yang diungguh akun Great Big Story, terungkap siapa pembuat atau kreator dari Solitaire, di video tersebut, tampak sang kreator yang sedang menceritakan kisah di balik penciptaan Solitaire.

DISARANKAN  Google Di Denda 2,42 Miliar Euro Oleh Uni Eropa

Sang Kreator dari game kartu legendaris yang kita kenal dengan Solitaire ini adalah Wes Cherry, pada kala itu, dia sebagai anak magang di perusahaan Microsoft, dengan kemampuan miliknya, dia mengisi waktu luangnya yang membosankan untuk membuat sebuah game, kala itu belum banyak orang terpikir untuk membuat atau bermain sebuah game, sehingga Wes Cherry mencoba ide kreatifnya untuk membuat sebuah game kartu yang kita kenal dengan “Solitaire”.

DISARANKAN  Samsung Akan Segera Merilis Versi Terbaru Dari Galaxy Note 7

Terdapat sebuah kisah unik dari pembuat Solitaire, pada tahun 1988, Wes Cherry mulai menulis kode untuk Solitaire, saat itu Wes Cherry menyampaikan ide uniknya kepada Bill Gates (pemilik Microsoft) untuk menjadikan game buatannya sebagai game bawaan Windows, namun, Bill Gates sempat menolaknya, dikarenakan game tersebut sangat sulit untuk dimenangkan. Seiring berjalannya waktu, pada saat pembuatan Windows versi terbaru, Bill Gates mempertimbangkan usulan Wes Cherry dan menjadikan Solitaire sebagai game bawaan Windows.

DISARANKAN  Game Djinn Caster, Jelajahi Timur Tengah Dengan Bantuan Jin