Perbedaan Dan Kelebihan Windows 64 bit Dibanding 32 bit

Kita sering mendengar atau membaca ada yang namanya windows 32 bit dan 64 bit. Memang apa bedanya? Apa kelebihan masing-masing dan mana yang lebih baik? Bagi kalian yang tidak terlalu memperhatikan mungkin belum tahu akan hal ini. Windows merupakan salah satu OS paling popular di dunia, ada 2 jenis basis sistem untuk windows, yaitu 32 bit dan 64 bit.

Ternyata ada cukup banyak perbedaan antara versi 32 bit dan 64 bit lho, dan hal tersebut bisa mempengaruhi kinerja PC atau laptop kita. Agar kalian paham dan tidak salah memilih, kita akan bahas tentang kelebihan serta perbedaan windows berbasis 32 bit dan 64 bit.

DISARANKAN  4 Game Ringan Seru Cocok Untuk PC dan Laptop Low End

 

Keuntungan dan Kelebihan Memakai Windows 64 bit Daripada 32 bit

 

Kecepatan Memperoses Data

Nah, sebenarnya apasih arti 32 bit dan 64 bit itu? Cukup simple, itu adalah jumlah data yang dapat diproses dalam sekali jalan. Semakin cepat data diproses tentu akan menghasilkan performa yang lebih baik. Maka dari itu  windows 64 bit satu langkah lebih baik daripada 32 bit.

 

Ram yang Dapat Digunakan

Ini merupakan salah satu perbedaan paling mencolok antara windows 32 bit dan 64 bit. RAM merupakan salah satu komponen penting yang mendukung kinerja suatu PC. Untuk PC yang memakai windows 32 bit hanya bisa memakai ram kurang dari 4 GB (sekitar 3,2 GB), sedangkan untuk windows 64 bit bisa memakai RAM dengan ukuran diatas 4GB. Hal ini tentu akan membuat perbedaan yang cukup besar dalam hal kinerja.

DISARANKAN  Mengembalikan Stiker LINE Yang Hilang

 

Performa yang Dihasilkan

Mungkin orang awam pun akan tahu, mana yang lebih baik berdasarkan angka yang terdapat di windows 32 bit dan 64 bit. Komputer yang menggunakan OS windows 64 bit tentu akan menghasilkan kinerja yang lebih baik jika didukung komponen yang sepadan. Namun bukan berarti windows 32 bit memiliki performa buruk lho.

DISARANKAN  Mendengarkan Lagu Dengan Aplikasi Langit Musik!

 

Sekarang kalian sudah tahu beberapa perbedaan mendasar dari windows 32 bit dan 64 bit. Memang yang berbasis 64 memiliki sejumlah kelebihan jika dibanding 32 bit, namun bukan berarti windows 32 itu memiliki performa buruk. Terlepas dari semua kelebihan dan kekurangannya masing-masing, pada akhirnya tergantung pada kebutuhan individu.