Review Game : Tales of Berseria

Pada 27 Januari 2017 kemarin Bandai Namco telah resmi merilis Tales of Berseria untuk konsol PlayStation 4 dan PC. Kamu bisa mendapatkan game ini lewat layanan steam. Serial Tales of Berseria ini hadir dalam rangka ulang franchise Tales yang ke 20 sehingga Berseria ini menjadi serial yang special bagi penggemarnya. Berikut Gavetions telah menyusun game review Tales of Berseria.

Tales of Berseria sendiri mengangkat sudut pandang dari kegelapan namun masih menghadirkan karakter manusia sebagai karakter utamanya. Game ini dikembangkan dengan konsep yang komplek, kamu akan menemukan berbagai konflik seperti pengkhianatan, balas dendam dan rasa sakit.

Tales of Berseria akan berfokus pada karakter Velvet, ia merupakan anak gadis yang tumbuh dengan rasa sakit karena kejadian yang pernah menimpanya. Namun sebuah kejadian besar pada saat usianya 16 tahun mengubah gadis ini menjadi sosok yang mematikan. Berbeda dengan karakter Tales seri sebelumnya, Velvet ini hanya mempunyai satu tujuan yaitu balas dendam. Seri ini seperti melawan arus karena inti ceritanya adalah bangkitnya kekuatan iblis untuk mengalahkan kekuatan baik demi mendapatkan jalan yang benar.

DISARANKAN  Battlefield 1 Dimainkan Lebih Dari 21 Juta Pemain

Kamu hanya perlu bermain selama 30 menit untuk mengetahui apa yang sebenarnya mengubah karakter Velvet ini menjadi  sosok yang menyeramkan. Hal tersebut termasuk singkat untuk menceritakan latar belakangnya, namun game ini lebih focus pada apa yang akan terjadi selanjutnya pada karakter Velvet ini. Apa yang akan dilakukan oleh Velvet selanjutnya?

Menurut penjelasan oleh Bandai Namco, Velvet akan ditemani oleh karakter lain dalam perjalanannya untuk balas dendam. Dalam pertemuan dengan setiap karakter tersebut akan diselipi dengan konflik unik dan percakapan yang merupakan ciri khas serial Tales. Banyak orang penasaran seperti apa game Tales of Berseria ini karena harga yang dipatok cukup mahal untuk ukuran game yang bukan kelas AAA.

DISARANKAN  Game Karya Dalam Negeri: "Legrand Legacy" Akan Tersedia di Steam!

Bandai Namco telah memikirkan secara matang tentang Tales of Berseria ini. Bahkan game ini cocok untuk pemain baru yang tidak memainkan serial Tales sebelumnya.

  • Graphic

Tales of Berseria tidak menggunakan grafis realistis, tapi menggunakan bentuk anime 3D karena memang mengusung konsep fantasi. Tapi kamu tak perlu khawatir karena grafis yang ditampilkan cukup memanjakan mata dengan kombinasi warna serta detailnya sehingga tak akan membuat kamu cepat bosan.

  • Sound

Untuk bagian sound Tales of Berseria ini memiliki suara efek dan music yang tidak bentrok sehingga kamu akan mendapatkan suara yang jernih. Akan tetapi suara music dalam game ini sedikit repetitive terlebih saat berada di lokasi yang sama.

  • Battle System

Layaknya game bergenre JRPG lainnnya, dalam game ini kamu bebas menggunakan karakter Velvet dan yang lainnya untuk menyerang musuh.

KESIMPULAN

Bandai Namco telah menargetkan pasar tersendiri untuk Tales of Berseria ini. Game ini cocok untuk gamer yang menyukai genre JRPG karena dikembangkan dengan alur cerita yang menarik untuk diikuti. Namun bagi kamu yang tidak sabaran dalam mengikuti cerita mungkin akan cepat bosan. Dan lagi alam game ini ada quest-quest yang harus dikerjakan dan memaksamu untuk menempuh perjalanan yang lumayan jauh.

DISARANKAN  3 Game Remake dan Remastered Terbaik

Tales of Berseria telah dikonsep secara matang oleh Bandai Namco dengan menggunakan alur balas dendam. Dibalut dengan grafis dan efek suara yang menyatu akan membuat para pemainnya semakin penasaran dan betah untuk memainkannya. Game ini tidak kalah jika dibandingkan dengan Final Fantasy XV dari Square Enix. Serial Tales telah membuktikan selama 20 tahun bahwa mereka tidak akan kalah dengan game genre RPG lainnya.

Itulah beberapa review dan kesimpulan yang dapat saya tuliskan tentang game Tales of Berseria. Pokoknya bagi kamu pecinta genre RPG wajib untuk mencoba game Tales of Berseria ini.