Setelah Berbagai Macam Dilema, Akhirnya Spotify Tersedia di Windows Store

Spotify merupakan salah satu aplikasi yang tersedia untuk diunduh di Windows Store pada kali pertama diluncurkan. Namun, update versi terbaru yang dilakukan Microsoft, rupanya terbatas untuk beberapa aplikasi di Windows Store. Dengan kata lain, klien “Spot32” dari Spotify tidak akan kompatibel pada versi ini.

Untuk Windows 10 S terbaru, terdapat beberapa aplikasi populer yang tidak dapat diunduh di Windows Store, diantaranya yaitu: Spotify, iTunes, Program Apple, dan masih banyak lagi. Setelah berbagai macam upaya yang dilakukan pihak Microsoft dan pengembang dari Aplikasi, akhirnya Microsoft mengumumkan bahwa Spotify dan iTunes akan hadir di Windows Store, namun untuk aplikasi Program Apple masih belum tersedia.

DISARANKAN  Apakah Yakin OS Linux Lebih Aman Dari Yang Lainnya?

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Spotify untuk Windows 10 sekarang tersedia untuk diunduh di Windows Store. Kami pertama kali mengumumkan kemitraan kami dengan Spotify di awal Mei dan sangat senang membawa aplikasi Spotify ke pelanggan Windows 10 dan Windows 10 S yang mengikuti peluncuran Surface Laptop dan Windows 10 S minggu lalu. Aplikasi Spotify sekarang tersedia di 60 Negara yang menyediakan Spotify,” kata Tuula Rytila, Toko Digital, Microsoft.

DISARANKAN  WhatsApp memberikan pengguna waktu 5 menit untuk menarik pesan

Tim Spotify menjelaskan, “Spotify memiliki aplikasi Windows (Win32) selama bertahun-tahun, ini menandai pertama kalinya Spotify tersedia untuk diunduh sebagai aplikasi dari dalam Windows. Kemitraan dengan Microsoft untuk menghadirkan aplikasi Spotify ke Windows Store adalah bagian dari komitmen Spotify untuk membuatnya semudah mungkin bagi pengguna untuk menikmati musik dimanapun dan kapanpun mereka mau.”

DISARANKAN  Tanggapan CEO Telegram Setelah Aplikasinya Terblokir di Indonesia

Jadi, jika anda menggunakan Windows 10 (S), anda tetap dapat mendownload layanan musik dari Spotify di Windows Store. Dengan kata lain, ini adalah sebuah rancangan port untuk pengguna Windows 10 S supaya tetap bisa mengunduh layanan aplikasi yang tersedia di Windows Store.