Institut Teknologi Georgia Berhasil Menyempurnakan Robot Musik Terbarunya

Shimon adalah robot musik ‘marimba’ yang memiliki kapasitas 4 multifungsi sebagai pemain musik. Robot ini disempurnakan oleh Institut Teknologi Georgia yang memiliki fungsi untuk mendengarkan musik, berimprovisasi, dan bisa bermain bersama musisi manusia. ‘Shimon’ diciptakan oleh gil weinberg dan timnya di pusat teknologi Georgia untuk teknologi musik bertahun-tahun yang lalu.

Robot ‘Shimon’, memanfaatkan program belajar mesin dalam teori musik dengan berbagai gaya musikal, mulai dari musik klasik sampai dengan musik techno, dan juga dapat memainkan struktur akord yang tidak mungkin dicapai oleh manusia,

DISARANKAN  AxiDraw V3, Mesin untuk Menulis dan Menggambar Layaknya Manusia

Pada pertunjukan moogfestival, Shimon ditampilkan untuk bermain musik jenis ‘marimba’, pada pertunjukan sebelumnya, peneliti utama di pusat teknologi Georgia, Georgia tech’s centre for music technology memberikan sebuah prestasi yang dicapai dengan robot yang telah dikerjakannya selama tiga belas tahun terakhir ini.

Disarankan: Mesin Penjual Instagram Buatan Rusia

Video ini dipertunjukan ketika Shimon mengikuti moogfestival, sebuah festival musik, teknologi, dan seni yang diselenggarakan oleh Quartz di Carolina.

DISARANKAN  Rekomendasi 7 Anime Bertema Teknologi Terbaik