Spesifikasi dan Harga OnePlus 5

Setelah merilis OnePlus 3T, kali ini perusahaan asal Tiongkok tersebut telah resmi merilis OnePlus 5. OnePlus 5 ini akan menjadi flagship killer generasi baru yang akan mengalahkan smartphone flagship yang dijual lebih mahal dari harga OnePlus 5. Selain itu, OnePlus 5 ini akan menjadi smartphone flagship termahal yang pernah mereka buat, dimana pengguna akan mendapatkan spesifikasi high-end terbaik pada smartphone ini.

Hal ini bisa terlihat dari chipset yang digunakan, yakni Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 dan dilengkapi dengan processor Octa Core 64-Bit dengan konfigurasi Quad Core 2.35 Ghz Kryo dan Quad Core 1.9 Ghz Kryo. Untuk memberikan performa terbaik ketika dipakai bermain game dan menjalankan banyak aplikasi, maka digunakan grafis Andreno 540 didalamnya. Selain itu, smartphone ini dikabarkan akan memiliki RAM berkapasitas 8 GB.

DISARANKAN  Tips Memilih Smartphone untuk Aktivitas Gaming

Dalam hal kamera, OnePlus bekerjasama dengan DXO Labs yang akan menghasilkan setup dual kamera, dengan sensor IMX398 16MP dengan aperture f/1.7 dan kamera telephoto 20MP. Untuk tembakan jarak jauh, smartphone ini mampu memberikan 2x optical zoom yang lebih jernih. Dan dilengkapi dengan mode HDR untuk hasil instan yang lebih baik.

DISARANKAN  Spesifikasi Laptop Asus ZenBook Flip S UX370UA

Smartphone ini akan menggunakan sistem operasi Android Nougat 7.1.1 dengan antarmuka Oxygen OS. Kemudian, OnePlus 5 dikabarkan memiliki layar 5.5 (1440 x 2560) dengan kerapatan sebesar 534 ppi dan dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5 akan melindungi layar smartphone tersebut.

Disarankan: Smartphone Essential Diluncurkan Dengan Harga $699

Harga OnePlus 5

Belum ada informasi mengenai harga OnePlus 5. Diperkirakan harganya tidak akan berbeda jauh dengan OnePlus 3 ataupun OnePlus 3T yang dipasarkan dengan harga 6 Jutaan. Kemungkinan OnePlus akan merilisnya dengan beberapa varian memori internal berbeda, yaitu 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

DISARANKAN  Kelebihan Smartphone Buatan China