Cara & Tips Bermain Ranked Match di Mobile Legends, Auto MVP!

0
60

Tips Ranked Match Agar Cepat Naik Level/Divisi Mobile Legends – Sejak beberapa waktu yang lalu, istilah MOBA menjadi sangat populer. Hal ini karena kemunculan beberapa game MOBA yang terbukti mampu menyedot perhatian para gamer. Dan salah satu yang paling disukai dan banyak dimainkan adalah Mobile Legends. Menjadi salah satu game MOBA terpopuler, Mobile Legends juga bisa dibilang innovator MOBA dengan menggunakan virtual joystick.

Mobile Legends terbukti mampu memberikan sebuah permainan yang menarik dan seru. Dalam Mobile Legends sendiri ada beberapa mode permainan diantaranya Brawl Match, Match Up Mode, Human vs AI, Custom Mode dan juga Ranked Match. Dalam artikel kali ini kita akan fokus cara ranked match Mobile Legends. Kami akan memberikan informasi mengenai syarat main rank Mobile Legends beserta tips agar cepat menaikan level Mobile Legends.

Untuk dapat bermain Ranked Mode, kita sudah harus mencapai level 8. Ketika kita bermain dalam mode ini sistem secara otomatis akan memilihkan pemain lain yang memiliki ranking hampir sama dengan milik kita. Oleh karena itu tidak akan ada jurang dan perbedaan besar antar para pemainnya.

Cara dan Tips Bermain Ranked Match di Mobile Legend

Selain itu dalam Mobile Legends ada 6 buah divisi atau peringkat, urutan divisi Mobile Legends adalah Warrior, Elite, Master, Grand Master, Epic dan Legend. Urutan level Mobile Legends tersebut menjadi faktor penentu dalam permainan mode Ranked Match. Semakin tinggi tingkatan level Mobile Legends, maka permainan akan berlangsung lebih seru. Dalam Mobile Legends, divisi atau rank ini dihitung dalam rentang waktu satu musim. Jika akhir musim telah tiba, maka reset rank Mobile Legends akan dilakukan.

REKOMENDASI  Valve Akan Mengontrol Kualifikasi Pertandingan Dota 2

Ranked Match juga sering digunakan sebagai cara naik divisi Mobile Legends, jika kita mampu memenangkan setiap pertempurannya maka ranking kita akan terus naik. Namun MOBA merupakan sebuah game strategi yang tentu saja membutuhkan perhitungan dan tidak bisa dimainkan secara sembarangan. Jika kamu merupakan pemula dalam game Mobile Legends, silahkan baca tips bermain dalam Ranked Match mode berikut ini agar cepat naik peringkat.

 

Tips Ranked Match Di Mobile Legend Agar Cepat Naik Divisi!

 

Rank WARRIOR & ELITECara dan Tips Bermain Ranked Match di Mobile Legend

Bagi kalian pemula dalam permainan Mobile Legends dan masih dalam divisi warrior atau elite, Layla merupakan salah satu hero yang cocok buat kamu. Layla ini adalah seorang hero tipe Marksman yang terbukti dapat memberikan damage yang besar kepada lawan. Namun ada satu hal yang harus kalian perhatikan ketika menggunakan Layla, usahakan untuk selalu menjaga jarak dan tidak terlalu dekat dengan lawan karena ia merupakan hero tipe jarak jauh.

 

Rank MASTERCara dan Tips Bermain Ranked Match di Mobile Legend

Jika sudah naik ke master maka alur permainan harus diubah karena lawan yang kita hadapi juga semakin kuat. Usahakan pilih hero yang sesuai dengan gaya permainan yang sering kita gunakan dan tentunya dapat digunakan untuk menjaga turret dengan baik. Kerjasama merupakan hal yang terpenting agar kalian bisa menekan dan menghancurkan turret mereka.

REKOMENDASI  Siapa Itu Gabe Newell dan Kenapa Gamer Harus Tahu?

 

Rank GRAND MASTER

Jika dalam rank Master kita masih bisa bertahan dan menyerang dalam porsi yang sama. Maka jika sudah naik ke Grand Master, pertahanan adalah hal yang sangat penting. Jaga turret yang kalian miliki dengan baik dan jangan sampai hancur. Kemudian secara perlahan carilah celah dan peluang untuk menghancurkan turret lawan. Namun kalian tidak boleh tergesa-gesa, dan sekali lagi kerjasama adalah poin penting agar bisa menang, yang terpenting yaitu jangan coba-coba untuk melakukan build item baru atau menggunakan hero yang asing (tidak pernah kita gunakan) pada saat pertandingan Ranked di tingkat ini.

 

Rank EPIC/LEGENDCara dan Tips Bermain Ranked Match di Mobile Legend

Dalam peringkat tertinggi ini kalian harus bisa memanfaatkan segala jenis hero yang ada dan salah satunya adalah Tank. Hero jenis ini sangat penting dalam mengeblok dan menahan serangan lawan. Namun banyak sekali pemain yang menolak untuk memakai tank karena dianggap tidak efektif dalam menyerang. Dalam permainan MOBA, strategi dan kerjasama harus diutamakan. Tank adalah poin penting agar tim memiliki pertahanan yang lebih kompak. Dengan kombinasi hero yang tepat, kemenangan sudah pasti ada di depan mata.

REKOMENDASI  Bermain Game Klasik SEGA di SEGA Forever

 

Selalu Pilih Hero Yang Kita Kuasai

Mengapa memilih hero yang kita kuasai? Karena jika kita ingin meraih kemenangan salah satunya adalah dengan menguasai hero tersebut. Jadi, jangan coba-coba untuk memilih hero yang tidak pernah kita gunakan sebelumnya, semua player Mobile Legends akan memilih hero yang sudah mereka kuasai pada Ranked Match. Dan hal yang cukup penting adalah jangan membuat build item baru pada saat sedang bermain Ranked Match.

 

Hindari Hero Yang Kurang Optimal

Hero yang kurang optimal yang dimaksud adalah hero dengan skill yang tidak berguna pada saat pertandingan berlangsung (worst) dan yang terlalu sering mengalami nerf (buff), contohnya seperti beberapa hero di bawah ini:

  • Ruby, hero ini sangat bergantung dengan tim, jika tidak ada kerjasama tim maka hero ini sangatlah tidak berguna
  • Alpha, hero ini terlalu sering mengalami nerf dan akhir-akhir ini Alpha mengalami buff karena sangat jarang di pick
  • Sun, skill clone dari hero ini terbilang pasif sehingga hero ini digolongkan sebagai salah satu yang terburuk

Demikianlah cara dan tips bermain ranked match di Mobile Legends agar cepat naik level. Semoga tutorial diatas dapat memberikan sedikit pengetahuan bagi pemula agar menang terus dalam Mobile Legends. SIlahkan bagikan tips bermanfaat lainnya melalui komentar agar bisa naik peringkat dan divisi di Mobile Legends dengan lebih cepat.