Trump Berbicara ke Putin Untuk Menciptakan “Unit Keamanan Cyber”

0
30

Informasi mengenai penciptaan “Unit Keamanan Cyber” memang benar, dalam acara KTT G20 yang berlangsung di Jerman, Presiden Trump (Amerika) berbicara kepada Presiden Putin (Rusia) bahwa dirinya ingin menciptakan “Unit Keamanan Cyber” yang tidak dapat diretas dan memiliki keahlian hacking yang tentunya akan berguna untuk melindungi hasil suara pemilu dan berbagai hal negatif lainnya.

Trump tidak menjelaskan gagasannya secara rinci, namun ketika dia menyampaikan gagasan itu wajahnya terlihat begitu bingung dan tidak meyakinkan. Tentunya hal ini membuat beberapa badan intelijen AS merasa diberatkan, pasalnya mereka telah mencari informasi tentang peretasan hasil kampanye Pemilu dan server DNC yang terjadi beberapa waktu lalu, dari data yang didapatkan, mereka menentukan bahwa pelaku yang melakukan beberapa tindakan atau peretasan itu adalah pemerintah Rusia (Hacker Rusia).

Beberapa pengamat kebijakan mengatakan: Pemerintah Rusia memang berencana untuk memenangkan Trump dan mengecilkan hasil suara milik pesaingnya. Namun, mengapa anda mempercayai seekor rubah untuk menjaga kandang ayam?

Tidak ada tanggapan langsung dari Presiden Putin, sepertinya dia tidak menerima gagasan itu dan biasa-biasa saja. Ada kemungkinan bahwa dirinya tidak menerima gagasan tersebut, kemungkinan lain kongres tidak akan setuju untuk membuat negara yang belakangan ini memanas dan bertikai politik untuk bekerjasama dalam bidang Cyber.